Drew Barrymore Sukses Jadi Pengusaha di Bidang Kecantikan

Minggu, 19 November 2017 - 06:52 WIB
Drew Barrymore Sukses Jadi Pengusaha di Bidang Kecantikan
Drew Barrymore Sukses Jadi Pengusaha di Bidang Kecantikan
A A A
JAKARTA - Selain sebagai aktris, Drew Barrymore juga dikenal sebagai pengusaha lini kecantikan yang sukses. Drew sangat piawai dalam mengelola bisnis kecantikannya. Ia memproduksi berbagai macam jenis make up dengan harga yang terjangkau namun dengan kualitas yang baik.

Berkat paras cantiknya yang autentik, Drew terpilih menjadi brand ambassador CoverGirl Cosmetics pada tahun 2007. Pada bulan Februari 2015, dia tetap menjadi salah satu wajah CoverGirl, bersama dengan Queen Latifah dan Taylor Swift. “Perusahaan kami bermitra dengan Drew karena dia menampilkan citra ikon CoverGirl dengan kecantikannya yang segar, alami, dan energik namun autentik," kata Wakil Presiden dan General Manager CoverGirl Cosmetics North America, Esi Eggleston Bracey seperti yang dilansir dari allure.com.

Perempuan yang pernah menjadi brand ambassador Gucci ini pernah menempati posisi nomor 1 dalam daftar 100 Orang Paling Cantik di tahun 2007. Selama beberapa tahun, Drew sempat menjadi model. Dia menandatangani kontrak dengan agensi model ternama, IMG Models New York City dan berhasil menjadi model sampul majalah-majalah ternama dunia.

Tak puas hanya menjadi aktris dan model, Drew memberanikan diri meluncurkan sebuah lini produk kecantikan bernama Flowers pada tahun 2013. “Flowers telah mengubah hidup saya karena saya bisa menjadi seorang ibu seperti yang saya inginkan. Terlebih saya juga bisa melakukan hal lain yang bermanfaat untuk semua perempuan di dunia dengan pesan-pesan yang memberdayakan melalui produk Flowers,”ujar Drew.

Lini produk kecantikan ciptaannya ini terdiri dari deretan koleksi make up yang beragam mulai dari 70 rangkaian produk untuk bagian wajah, 44 untuk bagian mata, 51 untuk bagian bibir, sampai 16 warna cat kuku. Berlabel produk exclusive yang dijual di Wallmart, produk-produk make up yang dijual Drew ini diciptakan dengan formula yang setara dengan produk make up high-end. Karena itu, tak heran jika Flowers sering mendapat penghargaan dari berbagai majalah kecantikan. Dua produk andalannya yakni, Coba Miracle Finishing Powder Matte Translucent dan Glisten Up Highlighter Chubby Stick mendapat penghargaan Best of Beauty Award versi majalah Allure.

Mengembangkan bisnis hingga lebih mendunia, tak membuat Drew berniat untuk mendongkrak harga make up miliknya jadi lebih mahal. Aktris yang berusia 42 tahun ini menjual produk kecantikannya dengan harga yang terjangkau mulai drai USD 5 (Rp 67 ribu) hingga USD 14 (Rp 189 ribu). Drew menegaskan bahwa produk make up tersebut laris manis di 4.000 cabang Walmart.

“Walmart akan ‘menendang’ produk saya begitu saja, jika saya tidak mencapai target penjualan. Karena itulah saya harus terus menerus melakukan inovasi produk,” sebut Drew.

Setelah sukses memproduksi make up bermerek Flowers dan mendistribusikannya ke seluruh wilayah Amerika, Australia, Inggris, dan China kini Drew meluncurkan produk parfum dengan tiga aroma, yaitu Cherished, Radiant, dan Sultry.

“Wewangian beraroma bunga ini awalnya ingin dibuat dalam bentuk spray tapi saya merasa tidak pas. Akhirnya dibuat dalam bentuk parfum,”ujar Ibu dua anak ini. (Dwi Nur Ratnaningsih)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6101 seconds (0.1#10.140)